Sunday, September 7, 2008

Membuat Logo DOS dengan Corel Draw

Kombinasi lainnya dari logo objek, yaitu menyertakan objek gambar lainnya pada objek teks tersebut. Pada kesempatan ini, saya akan mengambil contoh objek teks yang ditempatkan pada objek kotak. Untuk membentuk logo tersebut, terlebih dahulu anda harus membentuk objek teks yang akan digunakan. Pertama-tama buat file baru dengan mengklik File > New atau dengan menekan Ctrl + N




Kemudian buatlah objek dengan menggunakan Text Tool yang biasanya ada di sisi kiri dari Corel Draw.



Lalu kamu tulis kata DOS seperti contoh di bawah ini :


Tahapan berikutnya, yaitu menyiapkan objek gambar kotak yang akan dipakai sebagai tatakan objek teks tersebut. Untuk itu, gunakan Rectangle Tool. Setelah itu, lakukan konfigurasi pada objek kotak tersebut agar sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.


Karena objek teks yang akan dip roses berupa 3 huruf secara terpisah. Lakukan proses duplikasi pada objek kotak sehinggan menjadi 3 buah,. Proses duplikasi dapat dilakukan melalui proses Copy dan Paste atau dengan proses Mouse.



Setelah membentuk objek teks dan objek kotak, tentukan spesifikasinya. Pada contoh disini, objek teks memakai outline tertipis dengan warna putih. Sedangkan Objek kotak memakai warna merah, hijau dan biru dengan garis outline ½ point.







Setelah itu, geser posisi objek kotak hingga berada di tengah objek. Untuk itu, gunakan Pick Tool.



Pada saat itu, geser posisi objek kotak sehingga berada pada bagian bawah objek teks, Untuk itu, gunakan menu Arrange > Order > To Back. Hasilnya akan menjadi seperti ini :


Agar posisi objek teks tepat berada pada bagian tengah objek kotak. Pilih kedua objek gambar tersebut lalu gunakan menu Arrange > Align and Distribute. Lalu aktifkan bagian Center yang ada pada bagian vertical dan horizontalnya.





Kemudian kelompokkan ketiga objek tersebut menjadi satu dengan menggunakan menu Arrange > Group. Tujuannya ialah agar proses berikutnya pada ketiga objek gambar tersebut seperti halnya memproses satu objek gambar saja.

Kira-kira hasil akhirnya akan menjadi seperti ini :



1 comments:

abhewz said...

bagus bahgus

Post a Comment

Recent Posts

 

Template by Yudhi