Wednesday, July 8, 2009

Cara buat Spinning Vortex dengan Photoshop

Spinning Vortex

Ok Mari kita buat Sebuah Spinning Vortex..
u Know Vortex? apa yah bahasa indo yg cocok buat vortex...
mmmmm...
lorong waktu?
star trek?

step by step:

1.Buat image baru dan penuhi dengan warna ##69ACD7. trus buat layer baru dan gunakan brush tool ( gunakan berbagai ukuran ) untuk membuat gurantan secara random disekitar image. warna yg digunakan untuk stroke naa adalah #1c3d9c dan #fffff ( tau stroke apaan kan? 2 warna yg dipakai itu loh foreground n background )

contoh hasil na... ( karena kita mau membuat yg berbentuk berputar pikirkan suatu gambar yg bagus nanti bila dibuat melingkar ( bintang? )



2. kalo udah merasa puas dengan hasil kerja kalian, tekat Filter --> blur ---> Radial blur ( untuk opsi na gunakan sesuai keinginan tapi untuk berjaga" awal" gunakan opsi seperti ini: amount: 100 , blur methodnya : zoom, quality na best ) kemudian klik ok.



3. Ubah Opsi layer menjadi overlay ( tau kan yg mana? liat di layer toolbar ada tulisan normal rubah disana ) dan dulpikat ( buat 2 ) layer ( CTRL+ J ). kemudian pilih layer yg telah di dulpikat sebagai bahan kerja dan klik FILTER --- > distort --> Twirl ( opsi na coba dengan angle 85 ) dan klik ok.
tadaaa hasil akhir na:



OK bisa kan?
2 tutz simple diatas kelihatan emang ga terlalu berguna, tapiii justru ini yg paling penting dan sering digunakan dalam membuat image gunakan cara yg sama dengan sistem yg berbeda ( variasikan gayamu sendiri experimen sendiri coba dengan berbagai sudut pandang )

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

 

Template by Yudhi